Pemerintah Harus Tegas Terhadap Cina yang Mengangkangi Indonesia

    0
    15

    FOTO : voa-islam.com

    JAKARTA, BalarindangNews.com-Tindakan seenaknya dari pengusaha Cina yang mengibarkan bendera serta mendatangkan warganya ke negara Indonesia perlu ditindak tegas. Selain itu, perlu adanya pelajaran terhadap  sang penyandang investor tentang aturan-aturan yang semestinya tidak dilakukan karena melanggar hukum, “Harus ada peringatan tegas kepada semua investor China, jika perlu sebelum investasi di sini mereka ditatar dulu apa saja yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan di Indonesia,” kata Fahira Idris salah satu politisi wanita, melalui akun Twitter pribadinya, beberapa waktu lalu.

    Pemerintah sebagai pemegang otoritas tertinggi seharusnya cepat tanggap dan bertindak tegas dengan hal-hal yang dilakukan pengusaha Cina. Sikap mengangkangi negara kedaulatan Indonesia bukanlah hal yang pantas dibiarkan, meskipun pengusaha Cina telah melakukan investasi di Indonesia. “Negera ini punya kedaulatan, tidak peduli walau mereka sudah investasi di sini. Saya berharap agar ini jadi pelajaran,  harus ada peringatan keras kepada pihak-pihak yang melanggar.”

    Dalam laman yang ditulis situs online voa-islam.com, Fahira Idris menganggap, pengibaran bendera ini sudah melanggar hukum dan harus ada konsekuensi hukum yang harus mereka tanggung. Dan pemerintah harus tegas, jangan anggap ini hal yang bisa atau ketidaksengajaan semata.

    Fahira Idris juga menambahkan, untuk permasalahan ini, ia selaku dari Komite III DPD RI sudah mulai inventarisasi permasalahan tersebut. Bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan TKA (Tenaga Kerja Asing) Ilegal agar segera melaporkannya. “Bila di daerah anda ada informasi terkait keberadaan TKA illegal, mohon dikirim ke email fahira.idris@gmail.com.” jelasnya.*(Disarikan dari berbagai sumber/Robi/voa-islam.com)