Pendidikan Ilmu yang Melekat Dihati Murid

    0
    12

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 Tahun 2016, dilaksanakan di halaman pusat Niaga Bersujud, Batulicin, Sabtu (3/12) pagi, diawali dengan kegiatan senam bersama, jalan sehat, dan berbagai lomba antar sekolah dan guru se-kabupaten Tanah bumbu, dengan tema, “Meningkatkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”.

    Pada puncak peringatan HGN dan HUT PGRI, dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, bersama unsur muspida hadir dalam acara tersebut, mengucapkan selamat memperingati HGN dan HUT PGRI ke 71 kepada seluruh kelurga besar guru dan tenaga pendidik di Bumi Bersujud. Wabup menginginkan di usia PGRI  yang ke 71 tahun,  para Guru dan tenaga pendidik di Tanbu hendaknya terus selalu meningkatkan kualitas diri  dan berinovasi dalam menetapkan proses belajar,“Saya ingin, para guru berinovasi sehingga belajar menjadi hal yang menyenangkan bagi murid,” pinta Sudian Noor.

     

    Wabup juga menambahkan, “utamakan niat, sehingga mengajar menjadi ibadah. Jangan sampai seharian mengajar tidak ada nilainya, jika dimulai dengan niat yang baik dan mengajar adalah ibadah maka murid pun akan senang dengan guru dan ilmu yang di ajarkan akan melekat dihati muridnya,” kata Wabup.*(JH/relhum)