Dasawisma Ujung Tombak Kesejahteraan Keluarga

    0
    3

    FOTO:win/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Wakil Ketua TP-PKK Kab Tanah Bumbu (Tanbu) Hj. Sadariah Sudian Noor mengajak kepada seluruh kader PKK agar terus memperhatikan keluarganya dengan menjunjung tinggi dasawisma yang merupakan ujung tombak terhadap kesejahteraan keluarga. “mari  kita jadikan sebagai evaluasi sejauhmana peran PKK baik tingkat desa, kecamatan  maupun kabupaten  mampu memberi kontribusi bagi peningkatan kualitas keluarga kita sendiri,” katanya, dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII dan Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK Kab Tanbu ke-44, di gedung Mahligai Bersujud, Rabu(07/12).

    Acara yang  hadiri  oleh Kepala Perwakilan BKKN Prov Kalimantan Selatan Hj. Dra. Ina Agustina, MPH, di buka tepat pukul 10.00 WITA. Tak ketinggalan para pejabat di jajaran Pemkab Tanbu,   seluruh ketua organisasi wanita se Kabupaten Tanah Bumbu  seperti pengurus Bhayangkari dan Pengurus Persit  Kartika Candera Kirana turut serta memeriahkan peringatan itu.

    Kepala Perwakilan BKKN Prov Kalsel Drs. Hj. Ina Agustina, MPH menyampaikan, PKK dan program Keluarga Berencana merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. “Tolak ukur dari kesejahteraa itu terletak dari sejauhmana  mampu  merencanakan keluarga yang kecil namun tetap berkualitas sehingga kita bisa mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi kehidupan anak-anak kita,” katanya.

    Peran dasawisma merupakan unit terkecil dari gerakan PKK, yang sejatinya diharapkan dapat menggugah masyarakat agar termotivasi untuk selalu dinamis, mau mengubah keadaan yang lebih maju lagi. Seperti dalam hal upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, PKK bukanlah tempat arisan dan pengajian saja, lebih dari itu PKK  merupakan wadah bagi pemberdayaan masyarakat.*(JH/win)