Meningkatkan Kemampuan, Satlinmas Ikuti Pelatihan

    0
    10

    FOTO:win/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sedikitnya 30 peserta anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari 10 kecamatan, di Kab Tanah Bumbu (Tanbu)  mengikuti pembinaan dan berbagai latihan kemampuan. Pelatihan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sejak 28 Nopember hingga 09 Desember mendatang.

    Kepala Satpol PP Tanbu Drs. Herlambang mengatakan, “dalam kegiatan  ini mereka dilatih peraturan Baris Berbaris, kemudian pelatihan kesigapan untuk mengantisipasi berbagai  bencana, baik banjir maupun ebakatan,” katanya, Selasa (07/12), di Batulicin.

    Dijelaskannya, kegiatan ini bertujan untuk memperkuat kemampuan Satlinmas dalam penanganan bencana di Desa serta  disiapkan untuk turut mengantisipasi ancaman yang mengganggu keamanan lingkungannya. Selain itu, latihan terhadap peserta Satlinmas yang di bina langsung oleh Satpol PP  ini  sudah dijadwalkan sesuai hari dan tanggal yang sudah ditentukan dimasing-masing Kecamatan.

    Herlambang juga berharap, agar pelatihan yang dilakukan dapat meningkatkan kemampuan Satlintas dalam membantu masyarakat, “Diharapkan setelah mengukuti latihan ini mereka selalu sigap membantu aparat Kepolisian maupun Kodim pada setiap kejadian sehingga  menciptakan rasa aman bagi masyarakat  dilingkungannya,” katanya.*(JH/win)