Jokowi adalah Presiden Pertama yang Didemo Besar-besaran oleh Umat Islam

    0
    21

    FOTO:news.okezone.com

    JAKARTA,BalarindangNews.com-Atas ketidaktegasan Jokowi kepada penegak hukum di kasus Ahok yang menistakan Islam, mantan Walikota Solo itu pun akhirnya menyandang sebagai pemimpin yang di dalam sejarah didemo umat Islam berskala besar.

    “Karena  tebang pilih keadilan, Jokowi 3 kali didemo besar dan terbesar. SBY tidak pernah didemo besar karena soal hukum tidak ada pilih-pilih.

    Ada yang bilang 3 aksi  terbesar di dua bulan terakhir cuma kerumunan massal. Tidak bisa disebut gerakan, lalu apa yang disebut gerakan?” tulis Andi Arief, mantan Staff Presiden melalui akun Twitter pribadinya, beberapa waktu lalu.

    Menurut Andi, Jokowi yang menemui aksi massa juga tidak dapat langsung dinilai bahwa ia menyentuh substansi persoalan hukumnya terhadap kasus Ahok. Namun demikian ia tetap mengapresiasinya.

    “Menurut saya, 212 belum selesaikan masalah. Jokowi menemui peserta aksi diapresiasi. Ia mau peduli sama rakyatnya. Tuntutan prinsipnya belum.”

    Bagi pemimpin seharusnya dapat memikirkan bahwa hal ini sesungguhnya tidak perlu terjadi jika penanganannya cepat dan tepat. “Ini contoh bagaimana penegakan hukum yang terlambat penanganan di depan sehingga durasi tuntutan menjadi panjang. Mudah-mudahan diantisipasi.” *(BNews/Robi/voa-islam.com)