Warga Cina Diduga Tanam Benih Beracun di Indonesia

    0
    10

    FOTO:kapanlagi.com

    JAKARTA,BalarindangNews.com– Ditemukannya benih tanaman berbahaya yang ditanama oleh warga Cina di Bogor, Jawa Barat beberapa hari lalu dapat diindikasikan ingin meruntuhkan perekonomian Indonesia. Indonesia di kemudian hari dipaksa impor lalu ini sama saja memiskinkan petani lokal yang ada.

    “Dalam bahasa politik, kegiatan dapat digolongkan sebagai sebuah infiltrasi atau subversi untuk meruntuhkan ekonomi suatu negara. Bayangkan kalau cabe, bawang dan aneka sayuran kita musnah karena bakteri yang belum ada penangkalnya, negara pasti impor bahan-bahan tersebut.

    Darimana impornya? Tentu dari negara yang melakukan infiltrasi dan subversi untuk melemahkan ekonomi negara kita. Petani kita jadi miskin dan tak berdaya, sementara makin banyak saja bahan2 kebutuhan yg harus diimpor,” tulis pakar tata negara, Yusril Ihza Mahendra, melalui akun Twitter pribadi miliknya.

    Ketua Umum PBB ini juga meminta agar aparat hukum seperti polisi untuk segera mengambil tindakan nyata. Ia juga menghimbau kepada intelijen agar ikut menelusuri kasus tersebut.

    “Saya minta polisi menyelidiki masalah ini. BIN juga harus mencari tahu apa maksud di balik WN China yang menanam cabe berbahaya itu.”

    Yusril mengingatkan kepada Negara agar kasus tanam benih berbahaya itu dianggap kecil. Baginya, hal itu sebaliknya yang di kemudian membahayakan kelangsungan ekonomi Indonesia.

    “Hal-hal seperti ini jangan dianggap sepele oleh negara. Kegiatan infiltrasi dan subversi dari negara lain harus diwaspadai dan ditangkal. Keselamatan negara harus diutamakan.

     

    Jaga kekuatan dan ketahanan nasional kita dari setiap bentuk infiltrasi!” (Robi/voa-islam.com)