Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemenuhan Jaringan Listrik

    0
    3

    FOTO:win/hum

    KUSAN HILIR, BalarindangNews.com-Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Kamis (15/12) meresmikan jaringan Listrik PLN  di Desa Serdangan Kecamatan Kusan Hilir. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita sekaligus pembukaan gardu jaringan listrik di desa, sebagai tanda bahwa desanya  sudah bisa menikmati aliran listrik dari PLN,  hingga lepas dari keterbatasan sarana penerang pemukiman maupun jalan.

    Selain itu, warga juga mendapatkan pemasangan PLN gratis maupun keperluan penerangan lampu PLN. Pemenuhan pelayanan kelistrikan merupakan kebutuhan  dasar masyarakat. Bahkan dari hari kehari permintaan itu kian meningkat, sehingga pemerintah perlu memikirkan akan kelistrikan tersebut. “Sebagaimana kita ketahui  upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah harus di dukung oleh sarana prasarana klistrikan, tanpa itu pergerakan ekonomi di berbagai lini akan terhambat bila tidak adanya  jaringan listrik di berbagai wilayah,” kata Wabup.

    Ketersediaan pusat pembangkit listrik, agar seluruh kebutuhan listriknya bisa tersebar ke berbagai Desa maupun Kecamatan kedepannya juga akan terus diupayakan, sehingga taraf hidup masyarakat makin meningkat. “Diharapkan keberadaan listrik desa akan memberikan prekonomian warga terutama bagi masyarakat  yang  tinggal di pedesaan, sehingga  mereka akan dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui  berbagai peralatan yang memerlukan tenaga listrik dari PLN,” jelas Sudian Noor.*(JH/hum)