Tugas Bertambah, Kadis PU dan Penataan Ruang Siap Tingkatkan Kinerjanya

    0
    2

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanbu, Roy Rizali Anwar, ST bersama sejumlah pejabat usai dilantik.(FOTO:JH/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Usai dilantik dan dikukuhkan untuk menjabat kembali sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Tanah Bumbu, Senin (19/12) pagi tadi, Roy Rizali Anwar, ST akan terus meningkatkan kinerjanya mengingat tugas baru yang diemban akan semakin bertambah, “tentunya akan meningkatkan kinerja, karena tugas bertambah, poksi bertambah,” katanya.

    Roy juga menjelaskan, selain terdapat berbedaan nomenklatur, yang mulanya Dinas Pekerjaan Umum menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, bidang – bidang yang ada tidak bertambah. Akan tetapi tugas dan wewenang tentunya semakin banyak, sehingga perlu adanya gagasan yang lebih menyasar dan merata di semua bidang guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi. “Dulu Dinas PU ada empat bidang, dan tidak mengalami penambahan, untuk bidang penataan ruang diurusi oleh Bapeda dan Dinas PU, tapi sekarang dengan nomenklatur baru bidang itu menjadi tugas PU sepenuhnya,” jelasnya.

    Dia juga menambahkan, salah satu bidang yang ada juga mengalami perubahan nama meski tugas dan fungsinya sama, yaitu bidang pengairan yang diganti menjadi bidang Sumber Daya Air. Perubahan semacam itu dirasa wajar, karena pada intinya hal utama yang diharapkan dan dicita-citakan dari Dinas Pekerjaan Umum sejak dulu ialah menuntaskan pembangunan infrastruktur.*(BNews)