Bapeda Kurang Diminati

    0
    4

    Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Tanbu.(FOTO:JH/BNews)

    TANAH BUMBU,BalarindangNews.com-Seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam rangka memberi kesempatan yang lebih luas kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat dalam seleksi terbuka di perpanjang, “pendaftaran untuk seleksi terbuka jabatan pimpinan untuk eselon II, waktunya di perpanjang sampai 7 Januari 2017 hingga pukul 16.00 WITA,” tegas Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Tanbu kepada awak media, kamis (5/1) siang tadi di ruang kerjanya.

    Diketahui, sampai berita ini diturunkan, sedikitnya sudah ada 40 orang PNS yang mendaftar bakal mengisi 10 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang di lingkup pemerintahan kab Tanbu. Namun ada beberapa tempat atau jabatan yang masih belum memenuhi standart penyeleksian atau bisa dikatakan kurang dimininati. Sehingga berdampak pada penambahan batas waktu pendaftaran yang semestinya berakhir tanggal 4 Januari kemarian, diperpanjang hingga tanggal 7 Januari nanti.

    Seleksi terbuka jabatan sudah sesuai dengan prosedur dengan Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

    Ambo Sakka juga menjelaskan, “persyaratan yang ditentukan yaitu menyangkut persyaratan administrasi yang mana para calon telah mendapatkan izin dari pimpinan, baik Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda. Hingga kini peserta sudah 40 orang, namun ada beberapa jabatan baru yang kurang diminati, salah satunya Bapeda yang saat ini kurang dari 3 pendaftar,” katanya.

    Dalam seleksi terbuka jabatan tersebut, nantinya juga akan melalui tahapan-tahapan yang panjang, mulai dari seleksi administrasi, penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara, assesmen center, penelusuran rekam jejak, dan yang terakhir penetapan hasil seleksi. “Hasilnya selesai akhir januari, sehingga diharapkan bulan februari mendatang para calon sudah bisa menempati jabatan baru,” tambahnya.*(ES/BNews)