BPBD Tingkatkan Program Kerja

    0
    4

    Eka Saprudin AP, MAP , Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tanah Bumbu. (FOTO:JH/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya untuk melakukan tindakan yang lebih menyasar dan efisien, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) akan meningkatkan program kerja dengan menggandeng beberapa komunitas untuk bermitra guna mewujudkan visi BPBD yang profesional guna mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu dalam menghadapi bencana.

    Kepala BPBD Kab Tanbu, Eka Saprudin, AP, MAP mengatakan, “dalam waktu dekat ini, BPBD merencanakan untuk bermitra, bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di Tanbu. Sebut saja komunitas trail, saya rasa dengan bantuan mereka, segala bentuk informasi bencana maupun bantuan akan lebih cepat ditangani,” kata Eka, Rabu (11/1), di ruang kerjanya.

    Bentuk dari langkah awal menyikapi cuaca yang tidak menentu, BPBD juga akan kooperatif memberikan informasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Kab. Tanbu mengenai prakiraan cuaca di wilayah Kab. Tanbu yang dapat di akses seluruh masyarakat melalui media-media yang bekerjasama dengan pemerintah daerah. Dengan demikian, hasil dari satu langkah kinerja akan dapat dirasakan seluruh masyarakat dalam menghadapai kondisi alam sekarang ini.*(JH/BNews)