Kurangnya Partisipasi Masyarakat, Elemen Jembatan Dijarah

    0
    14

    Roy Rizali Anwar, ST Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Tanah Bumbu.(FOTO:JH/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kab. Tanah Bumbu menyayangkan adanya tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab telah merusak dan mencuri beberapa elemen di dua jembatan yaitu Desa Binawara dan Desa Bakarangan, Kec. Kusan Hulu, Kab. Tanah Bumbu, mengingat jembatan tersebut pengerjaannya baru selesai sekitar tiga bulan yang lalu. “Sungguh disayangkan, akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, dua jembatan yang baru selesai pengerjaan lantainya sekitar tiga bulan lalu, sudah kehilangan besi sandaran jembatan dan mengalami sedikit kerusakan,” kata Roy Rizali Anwar, ST selaku Kepala DPUPR kepada awak media, Kamis (12/1) di ruang kerjanya.

    Atas kejadian tersebut, DPUPR menghimbau kepada msyarakat dari pihak desa maupun kecamatan agar turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas infrastruktur jembatan yang telah disediakan pemerintah. Selain itu, dalam waktu dekat DPUPR juga akan segera memperbaiki, serta memberikan penerangan di sekitar jembatan untuk mempermudah pemantauan dimalam hari. “Hal ini akan segera kami perbaiki dan jika memungkinkan akan diberi penerangan, sehingga mengurangi tidakan yang tidak baik dari oknum yang tidak bertanggung jawab, sekaligus mempermudah pemantauan,” jelas Roy.

     

    Tidak hanya sampai disitu, kejadian ini juga akan segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib agar dapat diusut dan ditindak lanjuti kasus ini melalui proses hukum. “Tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan, oleh karenanya pasti dalam waktu dekat akan dilaporkan kepada pihak kepolisian. Hal ini tidak lain agar memberi efek jera kepada siapapun yang bertindak merusak dan mengambil fasilitas umum terutama yang disediakan oleh pemerintah daerah,” papar Kepala DPUPR.*(JH/BNews)