Tanah Bumbu Akan Bangun Rusun

    0
    13

    Hamaludin Tahir, S. Pd, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan.(FOTO : JH/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Rencana pembangunan rumah susun sederhana yang disewakan (Rusunawa) kepada masyarakat di pesisir pantai Batulicin sudah menemui titik terang. “Rusun akan dibangun dalam waktu dekat ini, paling lambat dipertengahan bulan februari 2017,” kata Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Hamaludin Tahir, S. Pd, di ruang kerjanya, Selasa (31/1) siang.

    Hamaludin juga menerangkan, pihak tim pemenang lelang telah melakukan peninjauan secara langsung, meski ada dua titik stategis namun rencananya rumah susun akan dibangun di Batulicin, “kemarin tim sudah turun, tim pemenang lelang yang membangun rumah susun sudah survei lokasi disini. Titiknya adalah di batulicin, yaitu ada di dekat kantor camat, dan di jalan borneo juga ada titik disana, itu kembali kepada pak Bupati nanti yang mana didekatkan lokasi itu,” terangnya.

    Direncanakan, rumah susun yang diperuntukan untuk masyarakat yang tinggal dipesisir pantai Batulicin, akan dibangun setinggi lima lantai dengan penghuni kurang lebih sekitar 72 kepala keluarga. “Untuk sementara pengerjaannya satu titik, yang tingkatannya ada 5 tingkat. Jumlah kamarnya ada kurang lebih 72 kamar, dan luasan kamar sama dengan luasan kamar type 36,” tambah Hamaludin.*(JH/BNews)