Menanamkan Jiwa Patriotisme Melalui Karnaval Perjuangan

    0
    3

    Asisten I Drs. H.M. Idjrai melepas peserta karnaval perjuangan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 7 Februari.(ES/BNews)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Sedikitnya 49 peserta dari tingkat SLTA, Ormas, dan sejumlah SKPD kab Tanah Bumbu ikut ambil bagian memeriahkan karnaval perjuangan untuk memperingati Hari Pahlawan 7 Februari mendatang. Karnaval perjuangan ini di lepas oleh Asisten I Drs. H.M. Idjrai di lokasi pantai Pagatan, Minggu (5/2) sore tadi.

    Karnaval yang melintasi kawasan kota pagatan ini cukup memamtik perhatian warga, selain memperingati hari perjuangan, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap nilai-nilai perjuangan. “Kita memasyarakatkan hari pahlawan 7 Februari bagi masyarakat kab Tanbu, serta menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, patriosme khususnya bagi generasi muda,” kata Idjrai

    Peserta karnaval diarahkan oleh petugas untuk melewati rute yang telah ditentukan.(ES/BNews)

    Dengan adanya karnaval perjuangan akan memberikan semangat juang dalam diri, selain itu juga sebagai media pengenalan tokoh perjuangan bagi anak-anak dan pelajar. Sebab, sedini mungkin, pelajar harus diberikan pemahaman bahwa meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah.*(ES/BNews)