Ngatiman Tewas Diserang Tabuan Tawon

    0
    7

    Ngatiman ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah tewas akibat diserang tabuan. (FOTO : Ist)

    KUSAN HILIR, BalarindangNews.com-Saudara, warga Desa Betung kec. Kusan Hilir, minggu, (5/2) sempat geger, menyusul ditemukanya sosok mayat yang tidak bernyawa lagi dengan kondisi sudah bengkak. Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh H. Darmasyah saat beliau hendak menuju kebunnya.

    Saksi mata langsung melaporkan kejadian ke pihak kepolian terdekat. Dari laporan itu polisi langsung melakukan identifikasi ditempat kejadian. Petugas yang datang kemudian melakukan pemeriksaan atas tewasnya korban.

    Ngatiman ditemukan dalam keadaan sudah bengkak dan masih terdapat sisa sengatan tabuan. (FOTO : Ist)

    Dari hasil pemeriksaan petugas di lapangan, diketahui korban bernama, Ngatiman (30) warga Blok A Manunggal Desa Sari Utama Rt. 18 Rw. 05 Kec. Sungai Loban Kab. Tanbu. Hasil penyidikan petugas di lapangan menyimpulkan, korban tewas akibat disengat tawon (tabuan). Disekujur tubuh korban terdapat bekas sengatan atau gigitan binatang berupa tabuan.

    Sarang tabuan tawon yang diduga menyerang Ngatiman hingga tewas. (FOTO : Ist)

    Dari kesimpulan itu diperkuat dengan pengakuan Parmin yang merupakan saudara korban, dari penuturannya, sebelumnya korban memang hendak mencari tabuan, tepatnya pada Jum’at (3/2) sekitar pukul 15.00 WITA. Namun hingga beberapa hari korban tidak pulang, sampai akhirnya korban ditemukan tak bernyawa akibat disengat tawon. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan. Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi  dan menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah.*(ES/BNews)