Dinas Kesehatan Tingkatkan Program angka Harapan Hidup

    0
    13

    Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanbu, Dr. H. M. Damrah,S. Sos, M. Si.(FOTO : JH/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dinas Kesehatan Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) berencana, pada tahun 2017 ini akan melakukan program unggulan yakni program pengurangan angka kematian ibu dan bayi, serta angka kematian yang disebabkan oleh penyakit menular. Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanbu, Dr. H. M. Damrah,S. Sos, M. Si saat di konfirmasi Tim BalarindangNews diruang kerjanya, selasa (7/2). “Program tersebut diharapakan dapat meningkatkan angka harapan hidup di Kab. Tanah Bumbu, karena hal tersebut merupakan indikator makro yang mengawal visi-misi Bupati Tanbu Mardani H. Maming dalam rangka meningkatkan angka harapan hidup,” paparnya.

    H. Damrah juga menyampaikan, peningkatkan angka harapan hidup berarti kegiatan yang harus kita utamakan adalah bagaimana menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Inilah yang menjadi lokomotif utama di Dinas Kesehatan Kab. Tanbu yang harus bahu membahu, baik Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, sampai dengan pelayanan kesehatan Desa. Lebih lanjut dijelaskan, dengan lebih memprioritaskan program peningkatan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan bayi, diharapkan kedepannya dapat menekan angka kematian bayi dan ibu hamil di seluruh wilayah Kab. Tanbu.

    Untuk itu, dinas kesehatan melakukan terobosan melalui program-programnya, salah satunya dengan meningkatkan angka kehidupan ibu hamil dan bayi, pencegahan penyakit menular dan tidak menular, hingga perbaikan sistem pelayanan, sehingga tercipta hidup sehat di masyarakat. “Ini yang menjadi prioritas, kemudian  kegiatan-kegiatan  yang sifatnya operasional, bagaimana menekan penyakit menular maupun yang tidak menular,” pungkasnya.*(JH/BNews)