138 Pejabat Fungsional Dikukuhkan

    0
    9

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor berjabat tangan kepada sejumlah pejabat fungsional yang baru dikukuhkan di halaman kantor Bupati Tanbu. (FOTO : didi)

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H.Sudian Noor mengukuhkan sedikitnya 138 terdiri dari 134 pejabat fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, dan 4 diberi tugas sebagai pengawas sekolah dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdisbud) Kab. Tanbu, “tingkatkan kinerja supaya lebih baik dari pada yang ada,” tegas H Sudian Noor dalam sambutannya saat pengukuhan di halaman kantor Bupati kawasan jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, senin (13/2) pagi tadi.

    Dari 138 pejabat fungsional guru yang dikukuhkan ini, adalah kepala sekolah pada jenjang sekolah Tingkat Dasar (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pelantikan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah ini merupakan upaya Disdik kab Tanbu dalam mengisi beberapa jabatan yang kosong agar tidak menghambat proses belajar mengajar pada anak didik. “Hal ini sudah sesuai Permen 28 Tahun 2010 Tentang Masa Kerja Kepala Sekolah. Diharapkan agar para kepala sekolah yang baru dikukuhkan dapat menyesuaikan diri dengan jabatan ataupun lingkungan kerja yang baru,” kata Wabup.

    Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Tanbu melalui pendidikan formal, berbagai upaya telah dan terus dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga kedepannya dapat mewujudkan pendidikan yang benar-benar berkualitas yang dapat mendorong tercapainya program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.*(ES/BNews)