Cuaca Tak Menentu, BPBD Tanbu Lakukan Penyisiran

    0
    15

    Hujan deras disertai angin kencang dapat terjadi dimana saja, termasauk saat ditengah perjalanan.(FOTO : JH)

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Curah hujan yang tidak menentu disertai angin kencang bertiup dari arah barat, membuat kondisi alam di wilayah kab Tanah Bumbu (Tanbu) dikhawatirkan akan berpotensi puting beliung dan rawan banjir, “dalam beberapa hari ini kami melakukan penyisiran untuk melakukan pemantauan ke desa-desa yang berpotensi rawan banjir,” kata Eka Sapruddin, AP,MAP, selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) kepada awak media, rabu (1/3) tadi.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tanah Bumbu Eka Sapruddin, AP, MAP.(FOTO : Ist)

    Kepala BPBD yang akrab disapa Eka ini memaparkan, curah hujan yang disertai angin ini, tidak dapat diprediksi, dimana turunnya hujan dan dimana angin barat yang bertiup. “Biasanya sebelum terjadinya hujan, terlebih dahulu angin yang berhembus kencang dari arah barat, angin itu hanya sebentar, namun dikhawatirkan bisa menimbulkan puting beliung.” kata Eka.

    Pihaknya melakukan penyisiran ke desa-desa sekaligus menghimbau kepada masyarakat di wilayah desa yang rawan banjir untuk mewaspadai cuaca saat ini, terlebih-lebih kawasan pemukiman. Selain itu, kepada seluruh masyarakat juga diharapkan lebih waspada lagi dengan cuaca yang tidak menentu, masyarakat yang tengah berada diperjalanan diminta mencari tempat yang aman apabila terjadi angin kencang agar segala resiko dan bahaya yang ditimbulkan dari angin kencang dapat dihindari.*(ES/BNews)