Bentengi Remaja dari Narkoba dan HIV/AIDS

    0
    12

    Sejumlah pelajar tingkat SMA mengikuti penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi kalangan generasi muda. (FOTO :Emer/BNews)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) di lingkungan pelajar dan masyarakat, disikapi lebih serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kab Tanbu dengan melakukan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi kalangan generasi muda, yang digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanbu, Rabu (8/3) pagi tadi.

    Dalam kegiatan sosialisasi yang memaparkan informasi terkait penularan dan pencegahan HIV/AIDS serta bahaya narkoba tersebut, diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari  pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kecamatan Kusan Hilir, diantaranya SMA Negeri 1 Kusan Hilir, SMK Muhamadiyah Kusan Hilir,  SMK Negeri 1 Kusan Hilir, dan MAN 1 Tanah Bumbu dengan menghadirkan narasumber Suwarni selaku Konselor Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten (KPAK) Tanah Bumbu

    Pemaparan tentang bahaya HIV/AIDS dan narkoba oleh Suwarni selaku Konselor Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten (KPAK) Tanah Bumbu. (FOTO :Emer/BNews)

    Selain itu, tujuan lain dari dilaksanakannya penyuluhan ini yaitu guna menciptakan pemuda-pemuda mandiri harus terbebas dari narkoba. Hal tersebut sesuai arahan dari Kemenpora RI, maka Dispora Tanbu sebisa mungkin melakukan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

    Sementara itu, Polresta Tanbu melalui Iptu Sunardi S.Sos KBO ( Kaur Bin Ops) Sat Resnarkoba yang turut hadir dalam penyuluhan tersebut menyampaikan, penyalahgunaan narkoba telah menjadi permasalahan nasional, bahkan penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa, tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak-anak. “Saat ini sangat memprihatinkan kita semua, jadi perlu dilakukan penyuluhan narkoba seperti ini, untuk mengingatkan kepada anak-anak kita tentang bahaya narkoba itu,” tegas Iptu Sunardi.*(JH/BNews)