H. Damrah: PTT yang Lolos Seleksi PNS Akan Disebar ke Daerah Terpencil

    0
    24

    Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanah Bumbu H. Damrah, S. Sos, M. Si saat rapat koordinasi sekaligus penyampaian hasil seleksi kelulusan CPNS dari Program PTT Kemenkes. (FOTO : doc Dinkes Tanbu)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebanyak 39 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang bertugas di kabupaten Tanah Bumbu, dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kemenkes Tahun 2017. Penyampaian hasil seleksi digelar di ruang integrasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (7/3).

    Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanah Bumbu H. Damrah, S. Sos, M. Si membenarkan, ada sebanyak 39 orang yang lolos seleksi tersebut terdiri dari 33 orang bidan, 5 orang dokter, dan 1 orang dokter spesialis gigi. “Nantinya, 33 bidan, 5 orang dokter, dan 1 orang dokter gigi ini akan disebar di daerah terpencil,” kata Kadis.

    Penempatan dokter, dokter gigi dan bidan di daerah terpencil dilakukan sebagai salah satu upaya Kemenkes bersama Dinas Kesehatan dalam pemenuhan tenaga kesehatan strategis. Selain itu, hal tersebut juga guna menyelesaikan masalah disparitas dan maldistribusi tenaga kesehatan yang masih terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

    H. Damrah juga menambahkan, di era globalisasi dan informasi yang masuk ke Indonesia telah membuat tuntutan – tuntutan baru di segala sektor, tak terkecuali dalam sektor pelayanan kesehatan. “Bila tidak ingin lerlindas kemajuan jaman, maka setiap sektor mesti memenuhi standart-standart tertentu yang muncul seiring dengan datangnya gelombang globalisasi. Bila kita tidak ingin menjadi penonton dipercaturan pelayanan kesehatan di negeri sendiri, maka kita mesti siap dengan segenap agenda pengembangan kualitas pelayanan kesehatan,” kata H. Damrah. *(JH/BNews)