1,5 M Untuk Pembangunan Gedung Pusdalops Tanbu

    0
    26

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Tanah Bumbu, Roy Rizali Anwar, ST.(FOTO : doc BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) segera membangun gedung pusat pengendalian operasional (Pusdalops). Hal tersebut dibenarkan oleh Roy Rizali Anwar, ST selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu, “benar, pemkab Tanbu dalam waktu dekat akan membangun gedung Pusdalops,” katanya, Senin (13/3) siang, di Batulicin.

    Pembangunan Pusdalops berdasarkan anggaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan menggunakan APBD, yang kemudian anggaran tersebut digeser ke Dinas PUPR, karena memang seluruh pembangunan insfratruktur dibangun melalui Dinas PUPR. “Kemarin dari tim anggaran, pembangunan Pusdalops anngarannya dipindah ke Dinas PUPR karena pembangunan insfratruktur itu pembangunannya ada di PU,” jelas Roy.

    Lebih lanjut, Roy menjelaskan, anggaran pembangunan gedung Pusdalops mencapai kurang lebih 1,5 Miliar dan sudah tersedia di Tahun 2017 ini. Saat ini sudah melalui tahap perencanaan yang kemudian akan dilanjutkan dengan proses lelang, “anggaran sudah tersedia tahun ini, mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita lelang, sedang anggarannya kurang lebih sekitar 1,5 Miliar,” tambahnya

    Dengan adanya pembangunan gedung Pusdalops di Kab Tanah Bumbu, berbagai peralatan yang diperlukan nantinya akan mendapat respon dari pusat dengan memberikan bantuan. “Apabila bangunan itu dibangun, nanti untuk mengisi meubeler dan perlengkapan didalamnya akan mendapat bantuan dari pusat, jadi PUPR membangun gedungnya dan untuk perlengkapan peralatannya dari pusat,” terang Roy.*(JH/BNews)