Mengulik Daya Tarik Wisata di Bumi Bersujud

    0
    3

    John Martin berwisata ke Pantai Rindu Alam, Kab Tanah Bumbu.( FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.comBerburu keindahan alam di wilayah Indonesia memang tak ada habisnya, menyusuri panorama indah ditepi pantai, berbaur dengan deburan ombak dan menikmati temaramnya senja, menjadi perpaduan sempurna saat berwisata. Hal itulah yang dilakukan host kenamaan indonesia, John Martin Tumbel saat mengunjungi Tanah Bumbu.

    Daya tarik wisata yang menjadi tujuan utama sang pembawa acara infotainment di salah satu TV swasta ini ialah Pantai Rindu Alam. Pohon pinus yang menjulang tinggi ternyata menjadi magnet utama dikunjunginya Pantai yang terletak di Desa Betung, Kec. Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu ini.

    Kubah Pagatan yang terkenal dengan sumur keramatnya juga tak luput dikunjungi John Martin. (FOTO : JH/BNews)

    Puas memanjakan mata dengan panorama indah Pantai Rindu Alam, John Martin beranjak mengunjungi makam alim ulama penyebar agama islam pertama di Tanah Bumbu, Arsad bin As’ad yang di kenal dengan Kubah Pagatan. Meski non muslim, tak membuat ia canggung berwisata ke spot wisata religi yang satu ini. Sebab ia ingin mengobati rasa penasarannya tentang sumur keramat yang konon airnya tak pernah asin meski terletak di bibir pantai.

    Spot yang ditunggunya ialah Festival Gunungan Kandrejawapute sebagai simbol HUT Tanbu dan pembuakaan pesta adat Mappanretasi.(FOTO : JH/ BNews)

    Selain jalan-jalan, John Martin juga menyempatkan menghadiri peringatan HUT Tanbu ke-14. Kehadiran John ditengah tengah pejabat pemerintahan tak lain karena ingin mengetahui budaya yang ada di Bumi bersujud. Moment yang sangat di tunggunya ialah Festival Gunungan Kandrejawapute karena akan menyuguhkan gunungan makanan khas dari jaman kerajaan yang dipadu dengan pertunjukan beberapa pertunjukan seni budaya dari sejumlah etnis yang menjadi bagian Tanah Bumbu. Acara ini juga menggambarkan keberagaman suku di Tanah Bumbu, namun tetap dapat hidup berdampingan secara selaras dan harmonis.*(JH/BNews)