Pengembangan Potensi Daerah Melalui Pameran Pembangunan

    0
    21

    Suasana Pameran Pembangunan Tahun 2017 dalam rangka memeriahkan HUT Tanbu ke-14.(FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ke-14, pemerintah daerah menggelar Pameran Pembangunan Tahun 2017 di kawasan daya tarik wisata Pantai Pagatan. Pameran pembangunan resmi dibuka oleh Wakil Ketua Tim Penggerak-PKK Kab Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor yang di tandai dengan pengguntingan pita, Sabtu (8/4) sore tadi.

    Pembukaan pameran pembangunan yang dimeriahkan dengan tari-tarian budaya tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Tanbu Mardani H. Maming dan Wakil Bupati Tanbu H. Sudioan Noor, sejumlah pejabat, seluruh pimpinan SOPD yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau sejumlah stand pameran.

    Pameran pembangunan yang menampilkan sejumlah produk unggulan daerah seperti tenun pagatan, kuliner khas Tanah Bumbu, serta beberapa potensi daerah lainnya tersebut rencananya akan digelar hingga awal mei mendatang. Pameran Pembangunan tersebut juga diikuti seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), instansi vertikal, dan sejumlah perusahaan swasta di kabupaten Tanah Bumbu.

    Digelarnya Pameran Pebangunan Tahun 2017 merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong prakarsa, gerakan dan partisipasi masyarakat maupun dinas-dinas terkait untuk mengembangkan potensi yang dimiliki  daerah guna kesejahteraan bersama sebagai tolok ukur keberhasilan pembangunan.*(JH/BNews)