Mappanretasi Sebagai Fokus Utama Pembentukan Karakter

    0
    8

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.( FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Dalam rangka membentuk karakter daerah dalam sektor pariwisata, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor akan memfokuskan Pesta Budaya Maritim Mappanretasi sebagai unggulan di Kalimantan Selatan, “Mappanretasi menjadi salah satu unggulan Kalsel menjadi fokus utama untuk dilestarikan dan dipromosikan dalam meningkatkan kunjkungan wisatawan,” kata Wabup, Selasa (11/4) di ruang kerjanya.

    Pesta Budaya Maritim Mappanretasi adalah event wisata di Tanah Bumbu (Tanbu) yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan melestarikan budaya Tanbu sebagai bagian dari kearifan lokal yang memiliki nilai luhur membentuk karakter bangsa yang pada gilirannya dapat dimanfaatkan menjadi daya tarik wisata.

    Dengan demikian sarana dan prasarana juga terus ditingkatkan pemerintah daerah  kabupaten Tanbu guna memberi kenyamanan terhadap para wisatawan. Hal tersebut juga merupakan langkah kabupaten Tanbu agar mampu bersaing dengan daerah lain, sebab seni dan budaya merupakan potensi besar yang dapat mendorong Tanbu sebagai daerah seni budaya yang secara tidak langsung mengarahkan kabupaten Tanbu pada daerah yang bertumpu pada ekonomi kreatif dan industri budaya.*(JH/BNews)