Sedikitnya 140 Pemancing se- Kalsel Ikuti Mancing Tradisional Pesisir Pantai Pagatan

    0
    18

    Sejumlah pemancing tradisional se- Kalsel saat mengikuti lomba mancing tradisional pesisir pantai pagatan.(FOTO : ES/BNews)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Sedikitnya 140 orang pemancing tradisional dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), ikut memeriahkan lomba Mancing Tradisional Pesisir Pantai Pagatan yang merupakan rangkaian pegelaran Pesta Maritim Mappanretasi, Minggu (16/4) di Pantai Pagatan, Kec Kusan Hilir, Kab Tanah Bumbu.

    Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (DIisporpar) Tanbu Nahrul Fajeri, S. Pd, M. Pd.(FOTO : ES/BNews)

    Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (DIisporpar) Tanbu Nahrul Fajeri, S. Pd, M. Pd disela-sela kegiatan menyampaikan, “kegiatan lomba mancing tradisional ini sangat bagus dilaksanakan di pantai pagatan, mengingat potensi sumberdaya perikanan yang ada diperairan pantai pagatan cukup besar, sehingga menjadi daerah penangkapan ikan bagi nelayan,” kata Nahrul.

    Sejumlah pemancing melakukan persiapan mengikuti lomba.(FOTO : ES/BNews)

    Ditambahkannya, dengan adanya lomba mancing tradisional dengan tidak memakai perahu serta memakai umpan yang sederhana, secara otomatis tetap bisa menjaga populasi kelestarian biota di laut, selain itu bisa memberikan kontribusi serta menumbuhkan ekonomi kreatif dalam upaya pemberdayaan masyarakat pesisir, bahkan melalui kegiatan diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk menikmati wisata bahari ini .*(JH/BNews)