Eksekutor Penerbang Lampion Didominasi Mahasiswa-Mahasiswi

    0
    3

    Publikasi Semarak Parade Ribuan Lampion Tahun 2017.(FOTO : ES/BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com -Dalam rangka memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar acara Semarak Parade Ribuan Lampion yang dipusatkan di Lapangan 7 Februari, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bunbu, Sabtu (29/4/2017) besok.

    Kegiatan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan sejumlah SOPD, bahkan di tahun ini didominasi oleh mahasiswa mahasiswi yang tengah KKN di Kabupaten Tanah Bumbu. Digelarnya acara ini merupakan salah satu dari rangakaian acara memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi yang telah dibuka sejak 8 April lalu.

    Kegiatan Semarak Parade Ribuan Lampion yang dilaksanakan dalam rangka menunjang program pariwisata di kabupaten Tanah Bumbu ini rencananya akan di mulai pada pukul 18.30 WITA. Untuk mendukung dan menunjang program kreatif tersebut, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor berencana akan turut hadir menyaksikan acara penerbangan lampion.

    Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Semarak Parade Ribuan Lampion, Emer Se’ib menyampaikan, “kegiatan ini menyuguhkan warna warni lampion, yaitu sebagai simbol keaneka ragaman suku dan budaya yang ada di Tanah Bumbu. Meski masyarakatnya heterogen namun dapat hidup berdampingan secara harmonis,” terangnya.*(JH/BNews)