Pesta Adat Mappanretasi Diharapkan Dongkrak Sektor Pariwisata Kalsel

    0
    16

    Pesta Adat Mappanretasi di Kabupaten Tanah Bumbu.(FOTO : Ist)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Pesta Budaya Maritim Mappanretasi yang digelar 8 April – 7 Mei 2017 diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata Kalimantan Selatan, khususnya di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai lokasi prosesi melarung yang merupakan puncak acara Mappanretasi.

    Kapal hias meriahkan puncak Mappanretasi.(FOTO : Ist)

    Sebagai lokasi utama perayaan Pesta Adat Mappanretasi, di kota Pagatan juga memiliki pantai nan indah yang disebut Pantai Pagatan, di sinilah puncak acara Mappanretasi di gelar. Selama sebulan penuh, di Pagatan juga di gelar beragam acara untuk memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi, dari mulai Festival Gunungan Kandrejawapute, bazar ribuan stand, pameran pembangunan, pertunjukan seni dan budaya, serta Semarak Parade Ribuan Lampion yang akan memanjakan wisatawan saat berkunjung.

    Melalui beragam rangkaian acara Pesta Budaya Mappanretasi diharapkan dapat diproyeksikan menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata, serta membawa budaya Tanah Bumbu semakin dikenal secara nasional hingga internasional demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.*(BNews)