BPBD Tanbu Tinjau Lokasi Banjir

    0
    3

    FOTO : Ist

    KUSAN HULU, BalarindangNews.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik, Selasa (16/5), meninjau langsung titik-titik banjir yang merendam wilayah Kecamatan Kusan Hulu. “Informasi yang masuk menyebutkan genangan banjir telah terjadi sejak senin pagi, sehingga hari ini kita lakukan peninjauan langsung,” kata Eka Saprudin, A P, MAP, selaku Kepala BPBD Tanbu kepada BalarindangNews.com melalui sambungan seluler.

    Banjir disebabkan dari luapan air sungai kusan akibat hujan yang turun beberapa hari terakhir. Sejumlah rumah warga yang berada di bantaran sungai mulai tergenangi air, dan mengindikasi mengganggu aktifitas warga karena jalan yang biasa dilalui telah tergenang air.

    Peninjauan secara langsung juga sebagai bahan evaluasi kinerja BPBD dalam mengantisipasi terjadinya banjir di daerah sekitarnya. “Ini akan menjadi catatan kerja kita di tahun berikutnya. Nantinya kita akan mengetahui di mana kekurangan kita, sehingga ke depan nya bisa mengurangi titik rawan banjir,” terang Eka.

    Ada empat lokasi yang menjadi pemantauan BPBD Tanbu di Kecamatan Kusan Hulu, diantaranya Desa Mangkalapi, Desa Tibaru Panjang, Desa Guntung, dan Desa Tapus.*(BNews)