Ramadhan Cake Fair 2017 Resmi Dibuka

    0
    3

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor didampingi Istri Hj. Sadariah Sudian Noor, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Nahrul Fajeri , S Pd, Mpd, serta Camat Kusan Hilir Dewi Murni S.Sos, MAP.(FOTO : ES/BNews)

    PAGATAN, BalarindangNews.com–Saudara, Senin (27/5) sore, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor yang didampingi oleh Ibu. Hj. Sadariah Sudian Noor membuka secara resmi Ramadhan Cake Fair 2017 atau Pasar Wadai Ramadhan di Kawasan pasar raya Bumi Pangeran Bersujud, Pagatan, Kec Kusan Hilir.

    Ramadhan Cake merupakan agenda tahunan pemerintah daerah kabupaten Tanbu melaui Dinas Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata untuk memeriahkan bulan ramadhan, sekaligus dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Tanbu, khususnya pedagang kue-kue khas Tanbu. Selain itu, adanya ramadhan cake juga sebagai sarana silaturahmi sesama muslim, “keberadaan ramadhan cake selain menjadi ajang silaturahmi sesama muslim dan memeriahkan bulan ramadhan, diharapkan dapat menunjang perekonomian masyarakat,” kata Wabup.

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor bersama Hj. Sadariah Sudian Noor mengunjungi sejumlah stand dan membeli kue-kue khas Tanbu.(FOTO : ES/BNews)

    Dalam ramadhan cake yang digelar tahun ini, sedikitnya diikuti oleh 40 peserta yang menjual berbagai macam kuliner dan kue-kue basah khas Tanah Bumbu. Bahkan sejumlah kue hanya akan ditemui di bulan ramadhan saja, gelaran ramadhan cake juka akan dibuka selama sebulan penuh.

    Wabup juga menyampaikan, agar masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan ramadhan cake dengan sebaik-biaknya. “Hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan ramadhan cake, sebagai sarana untuk mengajak keluarga bersantai pada saat sore hari juga sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan saat berbuka puasa, yang berdampak pula untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat,” harapnya.*(JH/BNews)