Mengoptimalkan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui Pertibanua

    0
    3

    FOTO : wikimedia.org 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dalam ajang temu rutin tahunan Perkemahan Bakti Sebanuaan (Pertibanua) yang ke-5. Berbagai persiapan dilakukan dalam mensukseskan kegiatan guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal. “sudah kita laksanakan rapat, dengan panitia internal, semua panitia yang terkait dan terlibat telah menyiapkan semua agenda kegiatan, baik kegiatan lomba, bakti masyarakatnya, bagaimana pembukaannya, kemudian lokasi tempat perkemahannya,” kata kata H. Damrah, S. Sos, M. Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, kepada BalarindangNews.com, Senin (12/6) di ruang kerjanya.

    Hal tersebut dilakukan mengingat agenda yang akan digelar juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Saka Bakti Husada Nasional, sehingga nantinya dua agenda kegiatan yaitu Perti Banua Satuan Karya Bakti Husada dan HUT Saka Bakti Nasional  akan dipadukan dalam satu kali kegiatan selama 5 hari pada pertengahan bulan Juli mendatang. “Jadi nantinya ada dua agenda tambahan dan diagendakan,” kata H. Damrah.

    H. Damrah muga menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan pertibenua saka bakti husada yaitu untuk mendidik pramuka dalam melatih kecakapandi bidang kesehatan, “ kecakapan atau krida-krida di bidang kesehatan, kita didik sehingga menjadikan pramuka ini salah satu kekuatan kita di masyarakat untuk dijadikan kader-kader yang nanti kita akan libatkan, agar mengetahui teknis-teknis kesehatan, memberikan penyuluhan, membantu kegiatan kesehatan di masyarakat. Jadi itu yang dilombakan, sekaligus menjadi cikal bakal untuk menjadi kader kesehatan masyarakat,” paparnya.(*BNews)