Menteri Kesehatan RI akan Hadiri Pertibanua V di Tanbu

    0
    8

    FOTO : cdninstagram.com

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya (Saka) Bakti Husada se-Kalsel dalam Perkemahan Bakti Sebanuaan (Pertibanua) ke V sekaligus Hari Ulang Tahun Saka Bakti Husada Nasional yang akan digelar Tanah Bumbu pada Juli mendatang direncanakan akan dihadiri Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek,  SpM. “Jadi ada dua agenda tambahan dan diagendakan di hadiri oleh Ibu Menteri Kesehatan RI,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Damrah, S. Sos, M. Si kepada awak media, Senin (12/6) di ruang kerjanya.

    Direncanakan, beragam rangkaian kegiatan akan turut memeriahkan Pertibanua V sekaligus sekaligus Hari Ulang Tahun Saka Bakti Husada Nasional, baik dari mulai acara pembukaannya, macam-macam perlombaan, serta kegiatan bakti masyarakatnya.

     

    H. Damrah juga menjelaskan, banyak hal yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan Pertibanua, diantaranya memberikan pengalaman anggota Satuan Karya Pramuka Bakti Husada dalam hal pengembangan pengetahuan dan ketrampilan di bidang kesehatan,  kemudian menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungnan yang bersih dan sehat sebagai perwujudan bentuk pengabdian masyarakat khususnya di bidang kesehatan, serta juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Satuan Karya Pramuka Bakti Husada se- Kalimantan Selatan.*(BNews)