Tanah Bumbu Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pertibanua V

    0
    3

    Kepala Dinas Kesehatan TanbuH. Damrah, S. Sos, M. Si. (FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com–Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ditetapkan akan menjadi tuan rumah dalam Perkemahan Bakti Sebanuaan yang ke-5 ( Pertibanua V ) pada bulan Juli mendatang. “Tanah Bumbu ditetapkan sebagai lokasi perkemahan pramuka saka bakti husada di provinsi Kalsel yang ke-5 tahun 2017 sejak tahun lalu oleh Dinas Kesehatan provinsi dan seluruh kesepakatan kabupaten/kota se-provinsi Kalsel,” kata H. Damrah, S. Sos, M. Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Senin (12/6) di ruang kerjanya.Rencananya,

    Ilustrasi Pramuka. (FOTO : Ist)

    Pertibanua akan diikuti ratusan anggota pramuka Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (SBH) dari 13 kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Selatan, dan dijadwalkan akan dilaksanakan selama lima hari yaitu  dari tanggal 21 hingga 25 juli 2017.

    Kegiatan Pertibanua digelar untuk mewadahi kebutuhan Pramuka anggota SBH dalm rangka menambah pengetahuan, menjalin persaudaraan dan meningkatkan ketrampilan, serta mengaplikasikan ilmu dan membaktikan diri kepada masyarakat, yang akhirnya dapat memberikan kontribusi nyata  dalam menunjang terwujudnya derajat kesehatan masyarakat secara optimal.*(BNews)