Pemkab Tanbu Fokus Bangun Jalan Poros

    0
    8

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu Roy Rizali Anwar, ST. (FOTO : ES/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyatakan memfokuskan pembangunan jalan poros kabupatendalam rangka mendukung percepatan peningkatan perekonomian masyarakat. “ Kita fokuskan pada pekerjaan jalan poros kabupaten, yang sudah terkontrak sekitar satu bulan yang lalu, dan saat sudah mulai dikerjakan,” kata Roy Rizali Anwar, ST selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu kepada BalarindangNews.com, Kamis (15/6), di ruang kerjanya.

    Roy juga menjelaskan, keseriusan Pemkab Tanah Bumbu dalam membenahi infrastruktur dikarenakan koneksi antara jalan poros kabupaten ke jalan provinsi haruslah terhubung dengan baik guna meningkatkan arus perekonomian masyarakat kabupaten ke kota.“Meningkatnya taraf hidup masyarakat dalam sektor perekonomian sangat tergantung pada faktor-faktor pendukung seperti infrastruktur jalan yang saat ini menjadi fokus pemerintahsaat ini,” terangnya.

    Peningkatan jalan poros diharapkan mendukung percepatan perekonomian masyarakat. (FOTO : ES/BNews)

    Sebelumya, pengerjaan jalan dikebut saat persiapan kedatangan presiden menghadiri Mappanretasi. Dengan demikian, pekerjaan dimulai di area Pagatan dan sekitarnya, dan sekarang bergeser pada jalan poros antar kecamatan Karang Bintang, kemudian ke Kusan Hulu sampai ke Betung Kusan Hilir. Mengingat saat ini telah menjelang hari raya Idul Fitri, maka pengerjaan sementara dihentikan, “itu prioritas penanganan kita, dan pengerjaannya akan dilanjutkan setelah lebaran,” jelas Roy.*(BNews)