Tingkatkan Ketrampilan di Bidang Kesehatan dalam Pertibanua V

    0
    17

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H. Damrah, S. Sos. (FOTO : BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek,  SpM dipastikan akan menghadiri ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya (Saka) Bakti Husada se-Kalsel dalam Perkemahan Bakti Sebanuaan (Pertibanua) ke V sekaligus Hari Ulang Tahun Saka Bakti Husada Nasional yang akan digelar Tanah Bumbu pada Juli mendatang, “Dinkes Kab Tanbu dalam waktu dekat ini akan kedatangan Menteri Kesehatan dalam rangka perkemahan Partibanua yang ke V,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Damrah, S. Sos, M. Si kepada awak media, Rabu (12/7) di ruang kerjanya.

    Pramuka Saka Bakti Husada Kalimantan Selatan ini merupakan pramuka yang aktif di Indonesia, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan perkemahan se Kalsel dan HUT Pramuka Saka Bhakti Husada ke-32 yang nanti dilaksanakan di Kalsel dan berlokasi di Daya Tarik Wisata Pantai Rindu Alam, Kab Tanah Bumbu.

    H. Damrah juga menyampaikan, dalam kunjungannya ke Tanbu, Menteri Kesehatan nantinya akan mengunjungi desa percontohan penerapan Germas, ” rencananya Menteri Kesehatan akan di dampingi Ketua Majelis Pembimbing Nasional SBH, Kemudian Ibu Menteri Kesehatan dijadwalkan akan mengunjungi Desa Batulicin Irigasi, yaitu implentasi pelaksanaan Inpres nomor 1 Tahun 2017 yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” paparnya.

    Sementara itu, HUT Pramuka SBH rencananya akan digelar pada tanggal 23 Juli 2017 mendatang. Dengan adanya Pramuka SBH dalam perkemahan Bakti Sebanuaan akan memberikan pengalaman anggota Satuan Karya Pramuka Bakti Husada dalam hal pengembangan pengetahuan dan ketrampilan di bidang kesehatan.*(BNews)