BPBD Tanbu Berikan Bantuan Korban Banjir

    0
    3

    Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eka Saprudin, AP, MAP, bersama jajarannya memberikan bantuan kepada korban banjir di Sebamban Baru dan Sebamban Lama.(FOTO : Ist)

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada korban banjir di Desa Sebamban Baru dan Sebamban Lama, kecamatan Sungai Loban. “Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat mengurangi beban korban dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eka Saprudin, AP, MAP, Rabu (12/7) kemarin.

    Musibah banjir sendiri terjadi akibat derasnya hujan dalam sepekan terakhir ini, menurut warga setempat, debit air mulai naik ke permukaan rumah pada pukul 02.00 WITA. Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

    Banjir melanda Desa Swbamban Baru dan Sebamban Lama. (FOTO : Ist)

    BPBD Tanbu secara rinci telah melakukan pendataan jumlah rumah yang terendam banjir, sedikitnya ada 77 rumah warga yang saat ini tergenang air setinggi kurang lebih 1 m, terdiri dari 32 rumah di Desa Sebamban Lama dan 45 rumah di Desa Sebamban Baru.*(BNews)