Banjir Mulai Surut, BPBD Tanbu Tetap Siaga

    0
    6

    Banjir yang melanda sejumlah daerah di Tanah Bumbu sudah mulai surut.(FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tetap siaga, meski banjir yang menggenangi sejumlah daerah langganan banjir di Tanbu sudah mulai surut. “Kondisi terakhir tanggal 16 Juli 2017 pukul 07.00 WITA posisi ketinggian air sudah turun hingga lebih 50 cm dan kondisi aman, kita tetap siaga dan antisipasi segala kemungkinan, jika hujan turun lagi kita tetap siapsiaga,” kata Eka Saprudin, AP, MAP selaku Kepala BPBD Tanbu, Senin (17/7).

    Kepala BPBD Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin, AP, MAP Turut serta memberikan bantuan keselamatan kepada korban banjir.(FOTO : Ist)

    Eka juga menjelaskan, banjir yang terjadi sejak tanggal 14 Juli 2017 sempat mengenangi beberapa wilayah antara lain, Desa Sinar Bulan, Desa Sungai Danau dan Desa Satui Timur. Meski pemukiman rumah warga terendam genangan air hingga mencapai 1 m, namun tidak memakan korban jiwa.

    Sebelumnya banjir juga melanda di Desa Sebamban Baru dan Sebamban Lama yang mengakibatkan 77 Rumah terendam banjir, di antaranya 32 rumah di Desa Sebamban Lama dan 45 rumah di Desa Sebamban Baru. Namun kondisi itu telah tertangani oleh BPBD Tqnbu, baik logistik dan bantuan keselamatan lainnya.*(BNews/BPBD Tanbu)