Sedikitnya 14 Bidan di Tanbu Terima Bantuan Sepeda Motor

    0
    3

    Sejumlah bidan koordinator yang tersebar di 10 kecamatan di Kab Tanah Bumbu mendapat bantuan kendaraan operasional sepeda motor. (FOTO :Ist)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Senin (31/7) kemarin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan kendaraan operasional sepeda motor kepada Bidan Koordinator yang bertugas di Puskesmas se-Kabupaten Tanah Bumbu. Penyerahan kendaran operasional dilakukan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Muhammad Idjra’i, M.Pd di halaman kantor Bupati Tanbu usai apel rutin gabungan.

    Idjra’i menyampaikan, sedikitnya ada 14 unit kendaraan operasional sepeda motor yang diserahkan kepada bidan koordinator di masing-masing puskemas di kabupaten Tanbu. Dengan adanya bantuan kendaraan operasional, diharapkan dapat membantu meningkatkan mobilitas layanan hingga ke pelosok desa.

    Secara terpisah, Kepala Dinkes Tanbu, H. Damrah, S. Sos menyampaikan, dengan adanya bantuan kendaraan operasional, nantinya akan dipergunakan oleh Bidan Koordinator yang ada di masing-masing Puskesmas untuk melaksanakan kunjungan rutin ke bidan desa yang tersebar di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) dan Puskesmas Pembanu (Pustu). “dengan kunjungan rutin, pemantauan dalam melaksanakan kegiatan atau program yang diusung oleh Dinkes Tanbu dapat terpantau dan dibina dengan baik sehingga menghasilkan capaian sesuai yang diharapkan, serta mensukseskan salah satu Tridharma Pembangunan yaitu dibidang kesehatan,” katanya.*(BNews/Dinkes Tanbu)