Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui FGD

    0
    16

    Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Damrah, S. Sos bersama Tim Focus Group Discusion.(FOTO : Ist)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Rabu (2/8) kemarin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan Tim Focus Group Discusion (FGD) yang terdiri dari Kementerian Kesehatan, Direktorat Jendral (Dirjen) Promosi Kesehatan (Promkes), beserta Ibu Nurul Adhani, M.Kes selaku Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

    Kedatangan rombongan Tim FGD (Focus Group Discussion) di kab Tanbu disambut baik oleh Kepala Dinkes Tanbu H. Damrah, S.Sos beserta jajarannya. Pertemuan dilaksanakan untuk membahas tentang perencanaan bidang promosi kesehatan yang nantinya terintegrasi dengan sebuah sistem dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan, Provinsi, Kabupaten hingga ke Desa. Hal ini dilakukan agar berjalan selaras dengan prinsip pemerintahan kabupaten Tanbu yang mengusung e-Government dalam menjalankan roda pemerintahan dengan profesional.

    Diskusi kelompok terarah atau FGD merupakan suatu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok, dengan tujuan  untuk memperoleh masukan maupun informasi mengenai suatu permasalahan yang bersifat lokal dan spesifik, kemudian penyelesaiannya ditentukan oleh pihak lain setelah masukan diperoleh dan dianalisa.

    H. Damrah juga berharap, dengan adanya perencanaan terintegrasi, akan memberikan kemudahan dalam melaksanakan program-program bidang kesehatan khususnya berkaitan kegiatan promkes di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.*(BNews/Dinkes Tanbu)