Pilkades Serentak Siap Dilaksanakan

    0
    4

    Suwignyo, S. Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu.(FOTO : BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Pesta demokrasi tingkat desa tidak lama lagi akan di gelar, sedikitnya 50 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan mengikuti pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serantak pada 29 Agustus mendatang. “Di tahun 2017 ini kami akan melakukan pemilihan kepala desa serentak, sebanyak 50 Desa se Kabupaten Tanbu, dan akan dilaksanakan pada tanggal 29 agustus 2017,” kata Suwignyo, S. Sos selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Tanbu, kepada BalarindangNews.com, Senin (7/8) siang tadi, di ruang kerjanya.

    Suwignyo menuturkan, pada Pilkades tahun 2017 ini segala bentuk tahapan-tahapan dalam melakukan verifikasi telah dilakukan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. “Kita mengeluarkan ada beberapa persyaratan, yang sudah tercantum di undang-undang, permendagri, di peraturan bupati, itu sampai ke bawah sudah dilaksanakn dengan bagus,” paparnya.

    Lebih jauh Suwignyo berharap, pelaksanaan Pilkades tahun 2017 dapat berjalan kondusif, dan terhindar dari segala bentuk tindakan yang dapat mencederai proses pesta demokrasi. Untuk itu, pihaknya berharap, nantinya masyarakat bisa bersikap dewasa dan bijaksana terkait pelaksanaan pilkades. Apalagi pihak aparat kepolisian juga siap untuk memback up pengamanan pelaksanaan pilkades.*(BNews)