Idjra’i : Mengoptimalkan Mutu Kesehatan

    0
    3

    Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tanbu, Drs. Muhammad Idjra’i, M.Pd  membuka pertemuan pencapaian semester I Standart Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan tahun 2017.(FOTO : Ist)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pertemuan pencapaian semester I Standart Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan tahun 2017 yang dibuka secara langsung oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tanbu, Drs. Muhammad Idjra’i, M.Pd, Selasa (8/8), di ruang integrasi Dinkes Tanbu, kawasan jl. Dharma Praja Gunung Tinggi.

    Pelaksanaan pertemuan dan evaluasi berkala yang dihadiri seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tanbu, Kepala Bidang, Kasi dan Kasubag di lingkungan Dinkes Tanbu tersebut merupakan langkah- langkah Dinkes Tanbu dalam  melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan sekaligus sebagai sarana perbaikan teknis di lingkungan instansi kesehatan yang diharapkan dapat berdampak pada kemajuan di bidang kesehatan. “Evaluasi tidak hanya menitikberatkan pada capaian tetapi dimulai dari perencanaan sehingga aksi atau hasil yang didapat tidak melenceng dari azas profesionalisme,” kata Idjra’i.

    Idjra’i juga berharap, “kegiatan semacam ini perlu dilakukan, selain sebagai upaya mengoptimalkan mutu kesehatan, juga sebagai tindakan merespon apa yang menjadi dinamika di tengah masyarakat sehingga cepat memperbaiki permasalahan yang timbul,” paparnya.

    Sementara itu, Kepala Dinkes Tanbu H. Damrah, S. Sos saat ditemui Tim BalarindangNews.com mengatakan, “kegiatan ini merupakan sarana mengevalusi seluruh indikator kinerja sesuai yang dipaparkan Kabid, untuk mengetahui target yang dicapai. Sehingga apabila belum mencapai apa yang diharapkan dapat mengetahui tindakan selanjutnya yang akan dilakukan dalam memenuhi target,” kata Haji damrah.*(BNews/Dinkes Tanbu)