Lomba Gerak Jalan Semarakkan HUT RI ke-72

    0
    3

    FOTO:doc-BNews

    KUSAN HILIR, BalarindangNews.com-Kemeriahan menyambut HUT RI ke-72 mulai terasa di penjuru Nusantara, tidak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), khususnya di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. Rabu (16/8) pagi tadi, ratusan peserta gerak jalan dari berbagai sekolah di seluruh kecamatan Kusan Hilir mengikuti lomba gerak jalan yang di pusatkan di Tugu Pahlawan 7 Februari Pagatan.

    Lomba gerak jalan diikuti oleh ratusan peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA sederajat. Meski melewati rute yang cukup jauh, mayoritas pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA nampak bersemangat. Beberapa regu menyanyikan lagu perjuangan, sementara lainnya memberikan semangat dengan meneriakan yel-yel. Disepanjang jalan protokol yang dilewati peserta gerak jalan, sejumlah masyarakat juga tak kalah antusias untuk menonton sekaligus memberi semangat bagi para peserta lomba.

    Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan dan membangun semangat nasionalisme menyambut kemerdekaan, sehingga kedepannya akan tumbuh generasi yang semakin berkualitas yang mampu dan unggul dalam berbagai sector kehidupan.*(BNews)