Libur Idul Adha, Objek Wisata Kubah Pagatan Dipadati Pengunjung

    0
    15

    Kubah Pagatan menjadi salah satu objek wisata spiritual yang menjadi tujuan favorit pelancong yang ingin menambah ilmu agama.(FOTO : BNews)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Libur Idul Adha yang bertepatan dengan libur akhir pekan menjadi momen berwisata bersama keluarga. Kubah Pagatan menjadi salah satu objek wisata spiritual yang menjadi tujuan favorit pelancong yang ingin menambah ilmu agama. Pantauan Tim BalarindangNews.com di makam Mufti Syekh H. M. Arsad bin H. M. As’ad , Pagatan, Kec Kusan Hilir, Minggu (3/9), sejak pagi hingga sore hari pukul 16.00 WITA masih ramai didatangi pengunjung.

    Salah satu pengunjung asal kabupaten Kotabaru, Noor Janah (41), mengaku kerap mendatangi objek wisata Kubah Pagatan. Menurutnya, objek wisata tersebut paling ramai dikunjungi wisatawan pada saat libur terutama moment-moment perayaan hari besar umat islam. “Sudah beberapa kali datang ke sini saat libur. Selain berziarah, di sini sini tempatnya bagus untuk berfoto-foto, banyak pengunjung, tempatnya juga gratis,” ujanya.

    Peziarah menbacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an di makam alim ulama.(FOTO : BNews)

    Tidak hanya untuk berziarah, para pelancong juga dapat menikmati pemandangan indah di siring lautnya sambil menunggu anggunnya sunset. Letaknya yang hanya beberapa meter dari makam alim ulama membuat objek wisata Kubah Pagatan menjadi tempat yang di idolakan. Di lokasi ini juga terdapat sumur keramat yang airnya apabila diminum akan memperoleh keberkahan.

    Pengunjung juga dimudahkan dengan dekatnya area parkir, sehingga objek unggulan Kubah Pagatan semakin mudah dicapai. Suasana Kubah Pagatan yang semakin ramai di sore hari juga membuat banyak pedagang berdatangan untuk mengais rezeki. *(BNews)