Patroli Kesiapan Siaga Darurat Karhutla

    0
    10

    Jajaran polsekta Batulicin bersama BPBD Tanbu siap siaga untuk menanggulangi Karhutla. (FOTO:BNews)

    BATULICIN,BalarindangNews.com, Saudara jajaran Polres Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Kapolsek Batulicin Ipda Beno Widianto, bersama anggotanya melakukan kunjungan ke Pos Induk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tanah Bumbu di kawasan Gunung Tinggi, melakukan peninjauan dan koordinasi untuk kesiapan menanggulangi siaga darurat bencana, “kami melakukan patroli untuk memantau kesiapan penanggulangan bencana,” kata Ipda Beno kepada BalarindangNesw.com, kamis (7/9) tadi.

    Saat ini yang utama dalam menjalankan tugas dari personil Tim Satgas Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) adalah melakukan pencegahan dari pada pemadaman api yang menyala di hutan atau di lahan yang terbakar. Selain melakukan pencegahan langkah yang diambil ialah menjalin koordinasi antara pihak terkait baik itu Polri, TNI, Kodim, maupun BPBD, serta seluruh masyarakat untuk bersama sama melakukan pencegahan. “Selama ini kita harmonis dan bekerja sama dalam memberikan informasi kepada seluh SOPD terkait terutama BPBD,” tambah Kapolsek Batulicin yang lebih akrab dengan sapaan Pak Beno.

    Dalam melakukan pencegahan ini jajaran kepolisian bersama instansi terkait telah melakukan sosialisasi kesekolah sekolah, dan memberikan arahan dan himbauan dengan cara merubah mindset untuk pembukaan lahan yang ramah lingkungan. Dari pihak BPBD juga telah mendeteksi semua daerah rawan kebakaran dan memastikan terutama lokasi jalan 30 yang masih banyak semak semak, karena kawasan itu masih hutan,* (BNews)