Gerakan Pramuka Sarana Mendidik Diri

    0
    17

    Ketua Kwarda Kalsel H.M. Rosehan, NB, S. H berjabat tangan dengan H. Sudian Noor selaku Wakil Bupati Tanah Bumbu yang mendapat Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa I.(FOTO : BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor menerima penghargaan Lencana Pancawarsa I pada kesempatan Peringatan Apel Besar Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 di halaman kantor Bupati Tanbu kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (20/9) pagi tadi.

    Penganugerahan penghargaan Lencana Pancawarsa I tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nomor: 47 Tahun 2017, atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa gerakan pramuka dalam menenunaikan tugas dan kewajibannya. Peringatan hari Pramuka ke – 56 yang mengambil tema “Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa” tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) H. M. Rosehan. NB, S. H , Bupati Tanbu Mardani H. Maming, serta sejumlah kepala SOPD kabupayen Tanbu.

    Sementara itu, Ketua Kwarda Kalsel H.M Rosehan juga memberikan dukungan untuk kelancaran dan pengembangan pelaksanaan pendidikan kepramukaan di daerah masing masing. Bagi penerima penghargaan gerakan pramuka agar meningkatkan aktifitas gerakan pramuka di wilayah masing masing sektor untuk dapat lebih banyak lagi, lebih optimal lagi dalam membantu gerakan pramuka mencapai tujuan pembinaan generasi Indonesia

    Lebih lanjut dijelaskannya, mengingat masa jabatan sebagai Kwarda Kalsel telah habis, sesuai prosedur diwajibkan akan diadakan musyawarah daerah guna melakukan pemilihan pemipin baru, “Karena saya sudah habis masa jabatan, malah sudah diperpanjang satu tahun, diharuskan untuk melakukan Musda, rencananya tanggal 30 ini. Mungkin ditunda seminggu kedepan, karena bertepatan dengan hari G30 S-PKI dianggap kurang bagus harinya. Dan siapapun yang terpilih nanti pasti yang terbaik,” papar Rosehan.

    Kedepannya, pramuka dapat terus menjalankan program yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk bisa bahu membahu dalam rangka mencari kader kader pemimpin ke depan. Dengan adanya Gerakan Pramuka diharapkan semua anggota dapat mendidik diri artinya menjadi pemimpin yang baik di depan. “Gerakan Pramuka sebagai sarana mendidik diri, karena Pramuka itu suci hatinya, baik pikirannya, bagus perkataannya, dan selalu suka menolong, selama di amalkan betul betul,” kata Rosehan.*(BNews)