PLN Tanbu Tingkatkan Pelayanan di Tahun 2017

    0
    10

    Manager Rayon PLN Batulicin melakukan melakukan brifing kepada personil sebelum kegiatan pengecekan jaringan dilaksanakan.(FOTO : BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com– PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus meningkatkan kesiagaan petugas untuk memantau jaringan listrik di semua wilayah di Tanbu. Selasa (3/10), sedikitnya 10 unit kerja PLN Tanbu melakukan pengecekan jaringan dan pemantauan dilapangan. “Hari ini kita melakukan kegiatan mengecek jaringan dan kesiapan seluruh personil beserta alat di unit PLN Kab Tanah Bumbu,” kata Eko Bagus Aribawa, selaku Manager Rayon PLN Batulicin kepada BalarindangNews.com, di sela-sela kegiatan.

    Pengecekan jaringan dan pemantauan langsung tersebut merupakan upaya PLN Tanbu dalam rangka meminimalisir kerusakan jaringan yang lebih fatal, sekaligus sebagai upaya untuk memberikan pelayanan berupa penerangan yang merata di wilayah kabupaten Tanbu. Adapun 10 unit kerja yang diturunkan dalam kegiatan pengecekan jaringan listrik diantaranya unit kerja Sebamban, Kuranji, Pagatan, Lasung, Batulicin, Sungai Kupang, Pantai, Bungkukan, Mentewe, dan Bungkukan.

    Eko Bagus Aribawa selaku Manager Rayon PLN Batulicin berharap di tahun 2017 ini pelayanan bagi masyarakat akan terus meningkat. (FOTO : BNews)

    Lebih jauh Eko menjelaskan, pihaknya yang bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Tanbu akan menjadikan tahun 2017 ini sebagai tahun pelayanan, mengingat di tahun sebelumnya banyak keluhan dan kekecewaan masyarakat yang masuk terkait seringnya terjadi pemadaman listrik. “Di tahun 2017 ini kita jadikan tahun pelayanan, karena kalau dari sisi pembangkitnya sudah aman, dulu sering dilakukan pemadaman bergilir, jadi ditingkatkan pelayanan di tahun ini.” paparnya.

    Eko juga menyampaikan, dalam melakukan perawatan itu, PLN menjalin kerjasama dengan vendor penyedia layanan teknik listrik, mereka tidak hanya rutin melakukan pengecekan dan melaporkan kondisi terkini, tapi juga siaga di kantor PLN dan rayon di setiap daerah. Banyaknya penyebab pemadaman listrik juga menjadi indikator peningkatan pelayanan. Tim yang diturunkan dalam kegiatan hari ini juga bertugas melakukan pemasangan jaringan dan pemeliharaan supaya tidak mengalami gangguan, seperti pembersihan ranting pohon agar tidak menyentuh kabel jaringan listrik, dan mengatasi kerusakan kecil yang mengindikasi ke gangguan jaringan.

    Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap pelayanan kepada masyarakat di tahun 2017 akan lebih baik. “Kami berharap agar pelayanan kepada masyarakat diseluruh wilayah Tanbu aman terkendali, tidak ada gangguan, dan pelayanan kita lebih bagus,” pungkas Eko.*(BNews)