Dinkes Tanbu Ajak Mayarakat Peduli Bahaya Kanker Serviks

    0
    10

    Sekretaris Dinkes Tanbu, Kartini, SKM, M.PH secara langsung mendampingi petugas Poskesdes dalam melakukan pemeriksaan IVA.(FOTO:BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Setelah pemberian pemahanan melalui sosialisasi, Selasa (17/10) Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu melakukan pemeriksaan deteksi dini gejala IVA kepada kaum wanita di Desa Tamuni, Kecamatan Kusan Hulu, Kab Tanbu. Pemeriksaan penyakit organ intim kewanitaan tersebut dilakukan dalam rangka memberantas bahaya kanker serviks di seluruh wilayah Tanbu.

    Sekretaris Dinkes Tanbu, Kartini, SKM, MPH yang hadir langsung dalam sosialisasi dan pemeriksaan IVA, mengajak masyarakat untuk lebih perduli tentang kesehatan organ intim kewanitaan, terutama untuk menghindari dampak buruk bahaya kanker serviks. Oleh karena itu, Dinkes Tanbu tengah giat memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mengabaikan pentingnya kesehatan khususnya organ intim kewanitaan, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan IVA di daerah-daerah terpencil. “Beberapa wilayah kami kunjungi, salah satunya Desa Tamunih. Hal ini dalam rangka memberi pelayanan kesehatan merata hingga masyarakat pedesaan,” paparnya.

    Dengan pemahaman yang continue, masyarakat secara langsung akan di giring untuk sadar dengan kesehatan diri sendiri. Hal tersebut terbukti dengan tingginya antusias masyarakat di Desa Tamunih untuk memeriksakan secara dini organ intim kewanitaan di poskesdes. “Agar tahu sejak dini apabila organ kewanitaan kami tidak sehat,” kata Nani, salah seorang warga yang memeriksakan kesehatannya di Poskesdes Tamunih.*(BNews)