Delapan Fraksi: Pemerintah Digenjot Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

    0
    3

    Fraksi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan hasil tanggapan fraksi RAPBD Tahun 2018.(FOTO :BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Saudara, sedikitnya 8 (delapan) Fraksi anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat paripurna tentang pandangan umum fraksi fraksi terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018, selasa (7/11) pagi tadi, di ruang sidang rapat DRPD Tanbu, kawasan jalan H.M. Amin km.10,  Sepunggur, kec Kusan Hilir, kab Tanbu.

    Rapat pandangan umum fraksi fraksi yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu, H. Hasanuddin dihadiri oleh Plt. Seketaris Daerah kab Tanbu, H. Erno Rudi Handoko untuk mendengarkan pandangan umum dari fraksi-fraksi, serta beberapa undangan yang hadir, dari pimpinan forum komunikasi daerah.

    Rapat paripurna pandangan umum, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi fraksi pertama yang menyampaikan pandangan, disusul dengan fraksi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDIP), Golongan Karya (Golkar), dilanjut fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), dan fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), serta fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

    Dari penyampaikan delapan fraksi terhadap pandangan ARPBD Tahun 2018, diharapkan pemerintah lebih meningkatkan pendapatan daerah, “yang pasti setuju untuk dibahas, sudah ada kesepakatan anggaran, KUA PPAS namanya, yang akan dikembangakan melalui pembahasan anggaran. Saya kira angka akan berkembang di pembahasan, karena sudah ada KUA PPAS nya, sudah ada kesepakatan angka, cuma ada pergeseran – pergeseran.” terang Hasanuddin.*(BNews)