Empat Puskesmas di Tanbu Jalani Penilaian Akreditasi

    0
    8

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Drs. H.M. Damrah, S. Sos, M. Si menyambut langsung lkedatangan Tim Surveio Akreditasi Kemenkes RI. (FOTO : ram/dinkestanbu)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Tim Surveior Akreditasi Puskesmas atau Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementrian Kesehatan RI berkunjung ke Kabupapaten Tanah Bumbu (Tanbu) untuk melakukan penilaian di beberapa Puskesmas di Tanbu. Kedatangan Tim Surveior Akreditasi Puskesmas disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Drs. H.M. Damrah, S. Sos, M. Si Tanbu beserta jajarannya, Minggu (5/11) di Hotel Bon Bambu, Kec Satui, Kab Tanbu.

    Tim Surveior yang terdiri dari dua tim tersebut nantinya akan melakukan penilaian terhadap empat Puskesmas yang ada di kabupaten Tanah Bumbu, yaitu Puskesmas Perawatan Satui, Puskesmas Perawatan Sebamban II, Puskesmas Perawatan Simpang Empat, dan Puskesmas Perawatan Lasung. Mengingat ada lebih dari satu Puskesmas yang akan di kunjungi dan dilakukan penilaian, maka akan memakan waktu hingga sepekan kedepan. Hasil survey akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveior nantinya akan diserahkan kepada Komisi Akreditasi FKTP kementrian Kesehatan RI,

    Dalam kesempatan tetsebut, Kepala Dinkes Tanbu Drs. H. M. Damrah, S. Sos, M. Si berharap, apapun hasil yang akan diraihnya nanti dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di kabupaten Tanbu. “Tim pendamping Dinas Keswhatan yang bekerja pada tahun ini sudah luar biasa mengusahakan dan mempersiapkan akreditasi. Apapun hasil yang akan diraih nantinya merupakan pembelajaran untuk dapat lebih meningkatkan mutu layanan yang bermuara, pada meningkatnya kepuasan masyarakat di Bumi Bersujud,” kata H. Damrah.*(BNews)