Tanbu Memaksimalkan Penerapan Raperda Untuk Peningkatan PAD

    0
    8

    Asisten III Bidang Administrasi, Drs. H. Mustaing yang menyampaikan jawaban pemandangan umum fraksi terhadap RAPBD (kiri), bersama Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, ZE, MA. (FOTO : BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H Maming yang diwakili oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umun, Drs. H. Mustaing, kembali menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Tanbu kawasan jalan H.M. Amin Km. 10, Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanbu, Rabu (8/11) pagi tadi. Rapat Paripurna beragendakan penyampaian jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2018.

    Dalam rapat paripurna ke 15, masa sidang ke III Tahun 2017 tersebut dihadiri oleh 20 anggota DPRD Tanbu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Kejari, Dandim, Polres dan Ketua Pengadilan Negeri, kemudian sejumlah Pimpinan SKPD Tanbu, serta tamu undangan lainnya. Rapat peripurna tersebut merupakan agenda pembicaraan dari lanjutan pada sidang sebelumnya dan dalam rangka jawaban resmi eksekutif terhadap pokok-pokok pikiran pemandangan umum fraksi fraksi DPRD guna menindak lanjuti pembahasan RAPBD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2018 untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi DPRD didalam pembahasan Raperda ke tingkat pembicaraan selanjutnya, yakni dalam pembahasan rapat komisi atau gabungan komisi yang akan dilakukan secara bersama-sama di internal daerah.

    Sementara itu, pihak eksekutif yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi, Drs. H. Mustaing menyampaikan, pemerintah daerah akan berupaya menerapkan raperda terkait peningkatan PAD secara maksimal dan meminta pihak DPRD untuk memprioritaskan program di Tahun 2017 yang belum terealisasi agar dilaksanakan pada Tahun 2018, “pemerintah daerah akan memaksimalan penerapan raperda yang terkait peningkatan PAD, diharapkan perencanaan program di tahun 2017 yang belum direalisasikan pada APBD Tahun 2017, agar kiranya bisa dijadikan prioritas pada APBD Tahun Anggaran 2018,” kata Mustaing. *(BNews)