Jajaran Pemkab Tanbu Peringati Hari Pahlawan Nasional

    0
    3

    FOTO : Ist

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, serentak diperingati di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang turut melaksanakan upacara peringatan tahunan yang digelar di halaman kantor Bupati Tanbu, Jum’at (10/11) pagi tadi . Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa.

    Wakil Bupati Tanbu, H. Sudian Noor saat membacakan amanat Mensos RI menyampaikan, sebagai bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, sudah selayaknya kita menghormati pengorbanan pahlawan. Tidak sedikit diantara mereka yang telah mengorbankan jiwa, raga bahkan nyawa sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan saat ini. “Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan. Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka,” kata Wabup.

    Dalam Peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” tersebut, Wabup juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyakarat maupun pahlawan bagi negeri ini. Setelah upacara peringatan Hari Pahlawan usai dilaksanakan, pemerintah kabupaten Tanbu yang diwakili langsung oleh Wabup Tanbu H. Sudian Noor memberikan penghargaan kepada sejumlah keluarga Pahlawan 7 Februari, yang selanjutnya akan melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Mattone.*(BNews)