Perkuat Ekonomi Lokal, Wamenlu RI Kunjungi Tanah Bumbu

    0
    15

    FOTO : Ist

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI Abdurahman Muhammad Fachir melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu yang di sambut langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/11), di ruang rapat sekretariat daerah kab Tanbu, kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Kab Tanbu.

    Dalam kunjungan Wamenlu ke pemerintah daerah Tanbu membahas fasilitasi investasi dan kerjasama ekonomi, serta perluasan kerjasama dengan pihak luar negeri kedepannya. Hal tersebut sebagai upaya  untuk membantu memperkuat ekonomi lokal. “Selaku Wamenlu siap memfasilitasi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menawarkan berbagai potensi investasi yang tentu ada kaitannya dengan negara luar dengan harapan potensi yang dimiliki bisa diminati negara luar,” kata Wamenlu.

    FOTO : Ist

    Wamenlu juga berpesan untuk pemerintah kabupaten Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan potensi ekonomi dan mengolahnya kembali dalam bentuk produk yang dapat menrik minat investor. “Sebagai daerah pemekaran, infrastrukturnya memadai untuk menjadi daya tarik investor luar. Selanjutnya bagaimana kita merumuskan regulasi yang lebih baik demi kemudahan investasi luar sehingga itu akan makin menarik minat orang menanamkan modalnya disini,” paparnya.

    Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili Wakil Bupati H. Sudian Noor memberikan apresiasi penuh atas kunjungan Wamenlu di kabupaten Tanbu dalam rangka mendukung promosi potensi daerah agar semakin dilirik negara luar.“Diharapkan dengan kunjungan ini akan ada tindak lanjut dari SKPD terkait tentang terutama kesamaaan visi demi menciptakan iklim investasi yang lebih baik di daerah kita sendiri,” katanya.*(BNews/win)